|
| 09 Dec 2019 Mon 09:26 AM

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 : Belanda Menang Dramatis, Belgia Pesta 9 Gol

|my

<p>Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 : Belanda Menang Dramatis, Belgia Pesta 9 Gol</p>
[ 11-10-2019 ]

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 : Belanda Menang Dramatis, Belgia Pesta 9 Gol

Laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020, yang berlangsung Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, menghadirkan ragam proses. Belanda menjadi tim unggulan yang harus bersusah payah meraih kemenangan pada pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2020.

Selain Belanda, beberapa tim unggulan tak menemui hambatan. Belgia berpesta gol ke gawang San Marino. Sementara itu, Polandia menunjukkan posisi mereka sebagai tim papan atas ketika menekuk Latvia.
Pada pertandingan Belanda kontra Irlandia Utara, di Stadion De Kuip, Rotterdam, tuan rumah baru memastikan keunggulan pada menit-menit akhir. Dua gol dari Memphis Depay dan Luuk de Jong terjadi saat tambahan waktu babak kedua.

Sebelumnya, para pendukung Belanda dibuat ketar-ketir ketika Irlandia Utara unggul lebih dulu pada menit ke-75 melalui Josh Magennis. Lima menit berselang, Memphis Depay membuat publik Belanda senang.

Pada semenit injury time babak kedua, fans tuan rumah bersorak gembira ketika Luuk de Jong mencatatkan namanya di papan skor. Aksi Memphis Depay pada menit ke-94 memastikan tiga angka bagi Belanda.

Raihan maksimal Belanda membuat persaingan di Grup C semakin ketat. Kini, ada tiga tim yang memiliki poin sama, yakni Belanda, Jerman dan Irlandia Utara. Artinya, dua pertandingan terakhir akan menjadi penentuan siapa yang berhak lolos langsung dari Kualifikasi Euro 2020.

Jika Belanda harus 'ngos-ngosan' meraih kemenangan, hal berbeda terjadi di negara tetangga mereka, Belgia. Berlaga di King Baudouin Stadium, Brussels, Belgia melesakkan 9 gol ke gawang San Marino, pada laga lanjutan Grup I Kualifikasi Euro 2020.

Pesta gol Belgia berasal dari aksi Romelu Lukaku (28', 41'), Nacer Chadli (31'), Cristian Brolli (35' OG), Toby Alderweireld (43'), Youri Tielemans (45'+1'), Christian Benteke (79'), Yari Verschaeren (84' PEN) dan Timothy Castagne (90'). Hasil tersebut membuat Belgia memastikan diri lolos ke babak berikutnya, karena peringkat tiga, yakni Siprus (10 poin) tak mungkin mengejar perolehan angka Belgia (21).

Tim unggulan yang juga meraih kemenangan adalah Polandia. Berlaga pada lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Euro 2020, Polandia menjadi raja di markas Latvia, Stadion Daugava, Riga. Robert Lewandowski menjadi pahlawan bagi tim tamu setelah mencetak hattric pada menit ke-9', 13' dan 76'.