|
| 09 Dec 2019 Mon 09:25 AM

Prediksi Persija Vs Barito Putera: Misi Keluar dari Zona Degradasi|my

<p>Prediksi Persija Vs Barito Putera: Misi Keluar dari Zona Degradasi
[ 23-09-2019 ]

Prediksi Persija Vs Barito Putera: Misi Keluar dari Zona Degradasi


Misi keluar dari zona degradasi diusung oleh Persija Jakarta dan Barito Putera menyusul pertemuan kedua tim pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (23/9/2019).

Kedua tim saat ini masih berada di zona merah. Persija Jakarta menempati peringkat ke-16 dengan 17 poin dari 17 laga. Adapun, Barito Putera satu strip di bawahnya setelah meraup 16 poin dari 19 pertandingan.
Partai menghadapi Barito Putera akan menjadi panggung debut caretaker Persija Jakarta, Sudirman. Dia ditunjuk sebagai pelatih sementara setelah Julio Banuelos diberhentikan.

"Ini akan menjadi laga pertama bagi saya. Tetapi, saya kan sebelumnya menjadi bagian dari Persija U-20. Jadi, saya terlibat membantu saat latihan," kata Sudirman.

"Tentunya saya sudah hafal permainan Persija Jakarta. Apalagi, sekarang ada Ismed Sofyan yang menjadi asisten pelatih. Dia banyak memberikan masukan kepada saya mengenai pribadi, karakter para pemain yang ada," tutur Sudirman.

"Insyaallah tugas ini, yang dibebankan kepada saya, bisa saya jalankan dengan baik. Pastinya seluruh pemain punya kemauan untuk memenangkan pertandingan menghadapi Barito Putera," imbuh Sudirman.

Sudirman belum dapat memastikan apakah Ismed, yang kini menjadi asistennya, akan bermain melawan Barito Putera. Keputusan baru bakal ditentukan menjelang pertandingan.

"Saya membutuhkan dia baik sebagai asisten pelatih maupun pemain Persija Jakarta. Saya melihat dia sebagai sosok yang kuat sebagai seorang pemimpin," jelas Sudirman.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mencari pelampiasan setelah timnya kalah 1-4 dari Bhayangkara FC pada pekan lalu. Arsitek asal Sumedang, Jawa Barat itu menilai, partai melawan Persija Jakarta begitu krusial untuk timnya.

"Buat kami, pertandingan sangat penting. Buat dua-duanya karena ada di zona merah. Dua tim punya keinginan untuk meninggalkan zona degradasi," imbuh pelatih yang karib dipanggil Djanur.

"Saya memprediksi pertandingan bakal berjalan seru karena kedua tim berambisi merebut tiga poin. Kami tahu Persija bermain di kandang cukup kuat, kami respek dengan mereka. Kami akan berusaha untuk meraih tiga poin karena kalau kami dapet poin di sini, semakin berat untuk kami keluar dari zona degradasi," tutur Djanur.